Selasa, 01 Februari 2011

Bergegas Dalam Melakukan Kebaikan

    Puji syukur tentunya selalu kita panjatkan kehadirat tuhan penguasa alam semesta,sholawat serta salam semoga selalu tercurah kepangkuan baginda nabi agung Muhammad saw, Pembawa risalah kenabian untuk kejayaan seluruh alam.
     Kita diciptakan sebagai manusia dengan sebaik-baik ciptaan,yang dibekali kelebihan berupa akal pikiran,yang denganya kita dapat membedakan perkara yang salah ataupun perkara yang benar,itulah sebabnya kita dibebankan syariat yang harus kita taati dan akan kita pertanggung jawabkan kelak dihadapan sang pencipta. Amalan kebaikan akan dibalas dengan surga dan sebaliknya, amalan keburukan akan dibalas dengan neraka.
     Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Abu Malik Al-Harits bin Ahsyim Al-Asy'ari berkata:Rosululloh saw bersabda,"Kesucian itu adalah sebagian dari iman,Alhamdulillah bila ditimbang akan memenuhi timbangan,Subhanallah walhamdulillah memenuhi ruang antara langit dan bumi.Sholat adalah cahaya,sedekah adalah bukti,Sabar itu pantulan,dan Al-qur'an adalah hujjah bagimu(yang membelamu) dan hujjah atas dirimu(yang mencelakakanmu)Setiap manusia itu berussaha,lalu menjual dirinya,ada yang membebaskan dirinya,dan ada yang menghancurkan dirinya (HR.Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar